Jumat, 14 Januari 2011

Rencana : Rekor Muri Ski Air Terpanjang di Kaltim

Pemprov Kaltim akan mengukir rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam penyelenggaraan lomba ski air terpanjang, yakni mulai Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara hingga Kota Samarinda. “Lomba ski air akan digelar pada 22 Januari 2011 di Sungai Mahakam dengan panjang tempuh mencapai 42 kilometer Tenggarong- Samarinda,” kata Kepala Dinas Olahraga Kalimantan Timur (Kaltim) Masrihadi di Samarinda, Jumat.

Menurut Masrihadi, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltim ke-54, sementara jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini belum diketahui karena masih dalam proses pendataan.

Namun demikian, pihaknya akan mengundang semua pe-ski air di semua daerah di Indonesia guna meramaikan acara tersebut. Dia juga belum bisa menyebutkan nilai hadiah yang akan diberikan bagi pemenang lomba tersebut.

Total dana yang digunakan bagi penyelenggaraan HUT Pemprov Kaltim mencapai Rp1,5 miliar ditambah dengan sumbangan dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan sejumlah perusahaan lain yang nilainya juga belum diketahui.

Menurutnya, sebelumnya lomba ski air terpanjang di Indonesia belum pernah tercatat di MURI, sehingga pihaknya optimis kegiatan yang akan digelar tersebut bisa tercatat dalam sejarah di museum tersebut.

Selain akan mengukir rekor MURI untuk ski air, Pemprov Kaltim juga diharapkan mampu mencatat rekor MURI melalui penanaman sejuta pohon yang disesuaikan dengan programKaltim Green” untuk menurunkan emisi gas.

Penanaman sejuta pohon akan dilakukan oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kaltim dan semua PNS di 14 kabupaten maupun kota di daerah masing-masing.

Sementara penanaman pohon perdana sebagai tanda dimulainya penanaman sejuta pohon, akan dilakukan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Stadion Utama Palaran, Samarinda pada 13 Januari 2011.

Dua kegiatan tersebut merupakan sebagian kecil dari sejumlah kegiatan yang akan digelar selama Januari dalam rangka HUT Kaltim. Kegiatan lain yang akan digelar seperti bersih-bersih lingkungan, lari 10 kilometer, pentas hiburan rakyat dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar