Jumat, 14 Januari 2011

Pemkot Samarinda Borong 7 Penghargaan

Oleh : hms2

SAMARINDA—Pemkot Samarinda kembali mendapat reward dengan ”memborong” tujuh penghargaan, dua diantaranya Panji Keberhasilan Pembangunan bidang Administrasi Kependudukan dan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.
Panji keberhasilan pembangunan ini langsung diterima Walikota Samarinda H Syaharie Jaang dari Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak pada Apel HUT Pemprop Kaltim ke 54 tahun 2011 di Stadion Madya Sempaja, Kamis (13/1).
Berdasarkan hasil penilaian Tim dari Pemerintah Provinsi pada akhir tahun 2010 lalu, telah berhasil meraih prestasi sebagai Terbaik I Bidang Administrasi Kependudukan, terbaik I Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sehingga meraih Panji Keberhasilan Pembangunan.
Sedangkan 5 penghargaan lainnya, yang disimbolkan dengan trophy, yakni terbaik II bidang Kinerja Ekonomi Daerah, terbaik II Pengelolaan Program Pemberdayaan Perempuan, terbaik III bidang Pembangunan Peternakan, terbaik III Pelaksanaan Program Keluarga Berencana.
Menurut Syaharie Jaang, keberhasilan itu menggembirakan jajaran Pemkot karena sejalan dengan komitmen pemerintah daerah terkait upaya memberikan pelayanan terbaik, cepat dan transparan kepada masyarakat.
”Selain merupakan suatu prestasi, harapan kita yang lebih penting keberhasilan ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran pemkot untuk melakukan yang lebih baik lagi,” ujar walikota yang hadir bersama istri didampingi wakil walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail dan isteri serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkot.
Tentunya menurut Syaharie Jaang, bagaimana jajaran Pemkot Samarinda bisa menerapkan 5 prinsip bekerja dengan hati melayani rakyat, yang menjadi pegangan bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda di era kepemimpinannya bersama Nusyirwan Ismail 5 tahun ke depan.
Pemprov Kaltim memberikan 21 bidang penghargaan, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pembangunan ketahanan pangan, ketenagaankerjaan, kelautan dan perikanan, peternakan, kesejahteraan sosial, administrasi kependudukan, kinerja penyelenggara pemerintahan daerah, kinerja pengelolaan keuangan daerah, kinerja ekonomi daerah, pengelolaan program pemberdayaan perempuan, koperasi dan UMKM, perkebunan plasma, pelaksanaan program keluarga berencana nasional, pemeringkatan E-Government kabupaten/kota, tim Penggerak PKK, pramuka, dan, perijinan terpadu satu pintu, serta perpustakaan dan minat baca.

http://www.samarindakota.go.id/index.php?page=32&id=2185

0 komentar:

Posting Komentar