Minggu, 30 Januari 2011

Jauhari dan Tria Ningsih Juara I Lari 10K

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Jauhari Johan atlet dari Sumatera Selatan dan Tri Ningsih dari Jawa Tengah (Jateng) meraih Juara I Lomba Lari 10K untuk kategori umum putra dan putri yang digelar Pemprov Kaltim, Minggu (30/1/201).

Kemenangan kedua atlet nasional ini dengan catatan waktu masing-masing 32,39 detik dan 35,56 detik sekaligus menorehkan kemenangan kedua kalinya dalam event yang sama, setelah tahun lalu juga berada di posisi teratas.

Sayangnya, kedua atlet itu belum bisa memecahkan rekor lari nasional sekaligus menyabet dana masing-masing Rp 100 Juta yang telah disiapkan pemprov bila mampu memecahkan rekor lari yang juga merupakan rekor atas nama mereka sendiri. "Memang belum bisa pecahkan rekor lari nasional, tetapi saya sudah cukup senang," kata Tria Ningsih, di sela-sela penyerahan hadiah.

Di bawah Jauhari Johan, I Gede Karang Asam dengan catatan waktu 35,53 detik dari Secapa TNI AD disusul Ferry Junaidi 33,02 detik dari Maluku. Sedangkan untuk putri, posisi runner up diraih Yulia Ningsih dari Jatim dengan waktu 37,30 detik disusul Olivia Sadi dari NTT dengan waktu 38,25 detik.

"Saya berharap ada yang bisa memecahkan rekor lari, ternyata dalam dua tahun ini belum ada yang mampu. Tetapi, yang penting ada upaya untuk itu. Terlebih lagi, peserta datang dari mana- mana. Bahkan juaranya berasal dari Sumsel dan kami hargai hal itu. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan prestasi sekaligus memacu atlet Kaltim untuk terus berprestasi," kata Gubernur Awang Faroek. (*)

Penulis : Maipah / Editor : Fransina Luhukay

http://kaltim.tribunnews.com/2011/01/30/jauhari-dan-tria-ningsih-juara-i-lari-10k

0 komentar:

Posting Komentar