Kamis, 13 Januari 2011

Peringati HUT Kaltim di BONTANG

UPACARA peringatan HUT ke-54 Provinsi Kaltim yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Bontang Jalan Moh Roem Bontang lestari Senin (10/1) berlangsung hikmat. Peserta upacara yang terdiri dari para pegawai, TNI/Polri serta perwakilan pelajar yang ada di Bontang ini tak bergeming kendati terik matahari terus menyengat.


Melalui peringatan HUT Kaltim kali ini, pemerintah bersama masyarakat bertekad menjadikan Kaltim sebagai provinsi hijau. Seperti yang disampaikan Gubernur Awang Faroek dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Wali Kota Bontang Sjahid Daroini yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

“Peringatan HUT ke-54 Provinsi Kaltim mengangkat tema Mewujudkan Provinsi Hijau. Tema menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. Tema ini mengandung makna bahwa dengan momentum peringatan ini, pemerintah bersama masyarakat Kaltim bertekad untuk menjadikan Kaltim sebagai provinsi hijau, seiring dengan dilaksanakannya program Kaltim Hijau (Kaltim Green) yang telah dideklarasikan pada Kaltim Summit tanggal 7 Januari 2010 lalu,” ujar Sjahid mengutip sambutan tertulis Awang Faroek.

Program Kaltim Green sendiri dilaksanakan guna mendukung tekad pemerintah untuk mengurangi emisi karbon. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas masyarakat Kaltim secara menyeluruh dan seimbang, baik secara ekonomi, sosial, budaya dan kualitas lingkungan hidupnya, mengurangi ancaman bencana ekologi, seperti banjir, longsor, kekeringan, kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah Kaltim serta mengurangi terjadinya pencemaran dan pengrusakan kualitas ekosistem darat, air dan udara di Kaltim.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan melembagakan kesadaran di seluruh kalangan lembaga dan masyarakat Kaltim akan kepentingan pelestarian sumber daya alam terbaharui serta pemanfaatan secara bijak sumber daya alam yang tak terbaharui. (hms6/kaltimpost.co.id/11/01/2011)

http://kaltimbkd.info/index.php/id/berita-dan-artikel/berita-prov/1563-peringati-hut-kaltim

0 komentar:

Posting Komentar