Kamis, 27 Januari 2011

Gubernur Kaltim 10 K, Ujicoba Atlet Pra PON Kaltim

SAMARINDA–vivaborneo.com, Lima pelari Kaltim yang dipersiapkan ke Pra PON dipastikan tampil dalam Gubernur Kaltim10 K Terbuka ke II, Minggu, 30 Januari mendatang. Momen ini sekaligus akan menjadi ajang ujicoba bagi atlet-atlet Kaltim sebelum berlaga di Pra PON.“Ada lima pelari kita yang akan berlaga mereka adalah Ilham dan Hamsul di bagian putra dan Feri Subnviu, Irma Handayani dan Foni Diantika di bagian putri,” kata Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltim, Munir Alhabsy, Rabu (26/1).

Ilham adalah juara I Kejurnas Junior 2009 nomor 5.000 meter, sementara Hamsul menjadi juara dalam nomor 3.000 meter halang rintang. Sedangkan Feri Subnvinu merupakan peraih medali emas nomor marathon (42 km) pada PON Kaltim 2008 lalu. Feri menempati posisi ketiga ketika digelar Gubernur Kaltim10 K Terbuka ke I, tahun lalu.

Altet putri lainnya adalah Irma Handayani yang meraih prestasi terbaik pada Kejurnas Junior 2009 dengan menempati juara III nomor 10.000 meter. Sementara atlet lain yang dipersiapkan adalah Foni Diantika dari kota Bontang.

“Selain pelari jarak jauh, beberapa atlet sprint kita juga akan tampil di event ini. Sekaligus untuk melatih endurance mereka,” ujar Munir.

Hingga kemarin, tidak kurang dari 200 peserta yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Panitia masih menunggu formulir pendaftaran lainnya yang hingga kini belum diserahkan. Munir menyebutkan, panitia telah menyebarkan lebih dari 2000 lembar formulir ke masyarakat.

Jumlah pendaftar saat ini masih didominasi kategori pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Kaltim, diantaranya Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang dan Tarakan.

“Kami masih menunggu para peserta yang lain. Kami harapkan, sebelum penutupan pendaftaran, sekitar 2000 peserta sudah mengembalikan formulir pendaftarannya,” harap Munir.

Gubernur Kaltim10 K Terbuka ke II, tahun ini akan memperebutkan hadiah total Rp153 juta dan bonus khusus Rp100 juta dari Gubernur Kaltim bagi pemecah rekor nomor lari 10 km. (vb/sam)


http://www.vivaborneo.com/gubernur-kaltim-10-k-ujicoba-atlet-pra-pon-kaltim.htm

0 komentar:

Posting Komentar