Minggu, 23 Januari 2011

Lima Warga Balikpapan Dapat Doorprize Sepeda Motor

Berharap di Facebook, Eh… Jadi Kenyataan
SUKSES: Wakil Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melepas peserta Jalan Sehat Spektakuler (JSS) HUT Kaltim Post ke-23 di Lapangan Merdeka, Minggu (23/1). (LASTIAWAN-GUSTI AMBRI/KP)

EVENT Jalan Sehat Spektakuler (JSS) HUT Kaltim Post ke-23 di Lapangan Merdeka kemarin menjadi hari keberuntungan buat lima warga Balikpapan. Mereka adalah Sri Sularsih, Suhartini, Mulyanto, Sukarmi, dan Yogi. Kelimanya memperoleh satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR dan Mio.

Sri Sularsih masih tak percaya. Ia tampak bingung bercampur senang saat nomor kuponnya disebutkan, yaitu 02004. Perantau asal Pekalongan, Jawa Tengah yang baru setahun tinggal di kawasan Gunung Sari Balikpapan ini memperoleh undian doorprize sepeda motor Yamaha Mio. Tiket satu lembar seharga Rp 10 ribu itu merupakan pemberian suaminya. Namanya rezeki, tiket satu lembarnya membuahkan hasil. Awalnya, sang suami berniat mengikuti acara jalan santai tersebut. Namun, menjelang hari H, suami Sri berhalangan ikut. Ia lantas mengamanahkan pada Sri untuk pergi ke acara jalan santai Kaltim Post. “Suami saya nggak bisa ikut karena ada acara fun bike. Suami saya nyaranin pergi karena kupon yang dibeli nomornya hoki,” ujar Sri, menirukan guyonan sang suami.

Kalau Sri Sularsih hanya satu tiket, Suhartini (40) punya tiga puluh tiket. Perempuan yang tinggal di Jalan MT Haryono RT 41 kelurahan Damai ini ketiban rezeki sepeda motor Vega ZR.

Mengikuti kegiatan serupa sudah sering dilakukan Suhartini. Namun, ia mengaku jarang mendapat hadiah. “Baru ini dapat hadiah. Sekali dapat langsung sepeda motor,” katanya, bangga.

Raut wajah bahagia juga terlihat pada Sukarmi dan Yogi. Dua warga ini sama-sama mendapat Yamaha Mio. Sukarmi, warga Jalan Garuda RT 45 Klandasan Ulu ini mengaku tertarik ikut JSS karena banyak hadiah. “Saya pergi sama tetangga. Anak saya langganan koran Kaltim Post. Jadi tahu ada acara ini. Makanya saya tertarik,” ujar Sukarmi.

Mulyanto (30) dan istrinya, Ririn, punya cerita berbeda. Pasangan suami istri yang tinggal di Prapatan RT 23 kelurahan Telaga Sari ini sudah pesimistis duluan. Ia sudah tak berharap banyak dari empat tiket yang dibelinya. Andai waktu itu selangkah lagi bergegas pulang, tentu saja hadiah motor bisa melayang. “Kami sudah mau pulang. Sudah duduk-duduk di pinggir lapangan. Eh, sekalinya nomor kami dipanggil. Alhamdulillah,” ucap Mulyanto, pria yang sehari-hari bekerja di Dian Citra ini.

Sebelum menepi ke pinggir lapangan, sang istri, Ririn, sempat berharap lewat update status di facebook. Ririn menulis “Bismillah, berharap dapat motor” di status facebooknya. “Siapa sangka kalau status saya jadi kenyataan. Motornya dipakai sendiri saja. Buat kenang-kenangan dari jalan santai Kaltim Post,” ujar Ririn.

Kemarin, sekira 10.000 orang tumpah ruah di Lapangan Merdeka Balikpapan mengikuti Jalan Sehat Spektakuler (JSS) garapan Kaltim Post. Selain 5 sepeda motor, ada puluhan hadiah lainnya. Seperti sepeda gunung, mesin cuci, televisi, voucher menginap di hotel ternama dan alat-alat elektronik lainnya. (one)

0 komentar:

Posting Komentar