Kamis, 13 Januari 2011

Minggu : Hari Bebas Kendaraan di Jalan Kusuma Bangsa

Oleh : hms 2

SAMARINDA-Rencananya Minggu (16-01-2011) nanti ruas jalan Kesuma Bangsa terhitung dari jam 6 hingga 9 pagi akan bersih dari kendaraan, hal itu disampaikan oleh Koordinator Acara Launching CFD HM Faisal kepada media ini. Launching bebas kendaraan atau yang sering disebut dengan Car Free Day merupakan salah satu kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian hari Jadi kota Samarinda ke 343 dan HUT Pemkot Samarinda ke 51."Momentum ini akan menjadi luar biasa dan awal yang bagus sebagai langkah peduli terhadap lingkungan dan kesehatan melalui acara Car Free Day,"tutur Plt Kabag Humas dan Protokol Pemkot Samarinda ini.
Melalui kegiatan itu Faisal berharap, setidaknya warga Samarinda bisa rutin melakukannya setidaknya dalam jangka waktu satu bulan sekali atau bahkan dua minggu sekali kalau memang masyarakat berkenan menerima penerapan tersebut. "semakin padatnya kendaraan, sehingga tingkat polusi udara semakin tinggi. Mengingat polusi udara yang ditimbulkan akibat gas buangan kendaraan bermotor sangat besar,”ucapnya.
Didalam kegiatan Car Free Day nanti, juga akan diwarnai dengan aktifitas yang bermanfaat seperti kegiatan olahraga senam pagi,jogging track di balaikota, futsal di jalan, latihan karate dan silat, sepeda dan olahraga lainnya."Kegiatan ini bekerjasama dengan Lantas Polresta Samarinda, dan Pengelolanya ditangani UPTD GOR Segiri Dinas Pemuda dan Olahraga Samarinda,"ucapnya. Selain Car Free Day dia menambahkan aktifitas kuliner, UKM (Usaha Kecil Menengah), dan music corner juga memeriahkan kegiatan tersebut. Dia juga mengimbau kepada warga Samarinda untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan positif ini dan datang meramaikannya.
“Pesan Pak Wali, setelah acara usai berlangsung, kembali bersih seperti semula dan warga juga jaga kebersihan,” pungkas Faisal.

http://www.samarindakota.go.id/index.php?session=&page=10&id=2177


Akhir ada juga di kota Samarinda, sementara di beberapa kota besar terutama di Pulau JAWA. selalu ada acara tersebut.

Selamat untuk Kota ku, tentunya TERTIB dan SENANTIASA BERSIH dari Sampah ya...

0 komentar:

Posting Komentar